Belajar Bahasa Jepang Online

April 25, 2009

Iseng-iseng pengen belajar Bahasa Jepang (mungkin udah terlalu ruwet dengan Bahasa Inggris) gak sengaja saya nemu salah satu situs buat belajar Bahasa Jepang lewat Google. Pas saya pelajari, cocok banget buat pemula seperti saya. Tapi komputer kita harus ada headset-nya coz di website tersebut kita bakal belajar dengan cara dengerin sebuah cerita drama (audio visual). Di tiap episodenya bakal ada penjelasan mengenai topik yang dibahas mengenai sebuah ekspresi dalam Bahasa Jepang.  Di akhir bagian, setidaknya kita akan menguasai 100 ekspresi penting dalam Bahasa Jepang. Selain itu ada materi tambahannya juga mengenai Khasanah Bahasa Jepang. Salah satunya, Bunyi-bunyi menarik dalam Bahasa Jepang.

img_learn

Situs tersebut milik satu-satunya  lembaga penyiaran di Jepang, NHK. NHK mengelola layanan televisi dan radio internasional serta internet. Seluruh layanan ini dikenal sebagai NHK WORLD. NHK WORLD adalah layanan penyiaran internasional NHK

Kalo tertarik silakan kunjungi: http://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian/index.html. Mudah-mudahan bermanfaat.

6 Responses to “Belajar Bahasa Jepang Online”

  1. infini3 Says:

    Kalau saya biasanya membuka http://www.timwerx.net/ atau http://japanese.about.com/ Hanya sekedar tambahan. Tapi makasih infonya. Bisa dijadikan referensi.

  2. Hendry Says:

    Dari NHK emang mantabbbb…. Untuk tambahan, ada juga web jepang produk lokal, lumayan untuk pemula. http://freejapanese.
    Thanks infonya…

  3. po3three Says:

    duRunG nyObAk…
    enAk ga9 yoW gaG erOh aKu iKi baHaSa koQ ruWet…
    wKwKwK…
    beTul..beTuL..beTuL…

  4. po3three Says:

    wa…
    iyo taCh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: